Search This Blog

Sunday, May 29, 2016

DKM AS-SHIDIQ MENGGELAR KAJIAN ISLAMIYAH FIQIH PERAWATAN JENAZAH SESUAI SUNNAH NABI MUHAMMAD SAW


DKM mesjid As-Shiddiq, yang beralamat di blok E komplek Griya Winaya RW 14 Kelurahan Parir Jati Ujungberung Bandung , menggelar kajian islamiyah mengenai fiqih perawatan jenazah sesuai sunnah Nabi Muhammad Solallohualaihi wasallam pada hari ini (Ahad, 29 Mei 2016), dengan nara sumber Ustadz Abdullah, LC.
Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan warga yang merupakan jemaah mesjid As-Shidiq dan ada pula ang menyengaja datang dari luar daerah demi mendapatkan ilmu yang sangat berharga ini.

Add caption
Kajian yang berlangsung dari pukul 09:30 s/d pukul 13:30 ini berlangsung tertib dan khidmat. Jamaah terlihat sangat antusias. Selain karena nara sumber menyampaikan materi dengan sangat baik dan terperinci, hal itu juga disebabkan karena sebagian besar jemaah menganggap jika materi ini adalah materi yang sangat penting dan memiliki manfaat yang luar biasa. Baik dalam hal menambah ilmu pengetahuan tentang perawatan jenazah itu sendiri, juga bermanfaat sekali dalam kehidupan bermasyarakat. Setiap manusia akan bertemu dengan azalnya, dan setiap kita yang hidup memiliki kewajiban kepada orang yang meninggal. Maka dari itu kita harus mengetahui tatacara perawatan jenazah yang baik dan benar sesuai dengan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Solallahualaihi wasallam.
Materi yang disampaikan diantaranya adalah hal-hal yang harus kita lakukan jika menghadapi orang yang sedang sakaratulmaut, tata cara perawatan jenazah, tata memandikan jenazah, tata cara mengkafani, dan tata cara melakukan shalat jenazah.
Selain itu, Ustadz Abdullah, LC juga menjelaskan hal-hal yang dicintohkan oleh Nabi Muhammad Solallohualaihi wasallah dan hal-hal yang dilarang oleh agama Islam. Sehingga jamaah mendapatkan banyak sekali pencerahan tentang mana perbuatan yang disyariatkan Islam dan mana perbuatan yang hanya mengikuti ajaran agama lain atau hanya sebatas kebudayaan semata. (Diantika I.E)


Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment