Search This Blog

Monday, December 29, 2014

cerita pagi itu

Selamat Pagi kawan...
tersenyum itu indah... tersenyum itu ibadah.. mudah, menyenangkan, memiliki dampak besar, positif, dan mengagumkan...

pagi ini aku buka pintu, udara segar menyapa, aku senyum, pada bunga, pada tembok, pada tanaman-tanaman yang tumbuh subur di halaman, pada pagar, pada jalan yang melintang di deman rumah, pada kunci gerbang yang ku buka.... . mereka bukan mahluk yang bisa tersenyum memang, mereka adalah mahluk ciptaan Allah, dan buatan manusia yang sangat berjasa kepadaku. tembok bercat hijau yang hampir penuh denag tamanan rambat itu selalu menemani ku, menunggguiku setiap aku pergi, melindungi rumahku. lihar tanaman itu, dia selalu ku rawat, ku beri minun, dan menyejukannku. seolah mereka mengucapkan terimakasih kepadaku karena telah merawatnya. lihat pagar itu... mereka berderet rapih kokoh dibuat oleh mang Ade dan dipasang oleh kang Yaya, mereka melindungi rumah ku pula. lihat lantai itu, mereka selalu rela ku injak.. tersusun rapih dipasang oleh kang Yayan dari Ciamis. menyenangkan... bagaimanapun, rumah ku adalah istanaku. aku syukuri, akau rawat, aku benahi, aku tinggali bersama keluarga kecilku.
pintu pagar itu terbuka, tampak beberapa tetangga yang juga harus ku bagi senyumku. senyum yang tulus, ikhlas dari hati.. hampang karaosna, sae efekna.. dan ku tahu.. aku manis jika tersenyum, yang melihat senyumku bisa diabetes karena kemanisan.. (Aciee... Asa piraku)
aku berjalan.. menuju warung, 2 orang pegawai yang ku sapa, ku berikan senyuman pula. adem rasanya... mereka menyapa ku pula.. terimakasih bapa..
sampai di warung, Mama Reva tetanggaku yang cantik mendapat senyum pula. memberi senyummanis pula.. senang rasanya..
baru satu jam saja keluar rumah, mengawali pagi..sudah terasa begitu luas dan indahnya dunia. betapa kaya nya aku, betapa berharganya hidup ini. sayang sekali jika hanya ku ratapi dan berkeluh kesah karena nya.
manusia, pohon, bahkan tembok sekalipun bisa jadi sumber kebahagiaan yang tak terhingga. terimakasih Tuhan... pagi ini Engkau telah ajarkan aku banyak hal.. teruatama sebuah keajaiban sari.. SENYUM...

selamat beraktifitas, selamat berjuang, kerja cari nafkah keluarga, atau sedang apapun kawan semua... tersenyumlah, karena kamu manis, kamu ganteng, kamu cabtik kamu hebat. yang sedang banyak kerjaan di kantor, semangat ya,,,yang banyak tugas menyusun laporan ini itu semangat pula. komputernya, kertasnya, tamu nya, bos nya, atasannya, lemparin aja sama senyuman kamu. kalo nyebelin .... BALEDOG juga sama senyuman manis mu.. oke..

Share/Bookmark

No comments:

Post a Comment